Kelurahan Jatiranggon Gelar Apel Gertak PSN - Laras Post

Breaking News

,

Kelurahan Jatiranggon Gelar Apel Gertak PSN


           



              
lurah jati ranggo H yadi saat memimpin apel giat  PSN 


BEKASI  LARAS POST. - GERTAK Pemberantasan Sarang Nyamuknya (PSN) adalah Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk. Dalam rangka mencegah mewabahnya penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) Pemerintah Kota Bekasi bersama Dinas Kesehatan melalui UPTD Puskesmas  jatirangon  melakukan

Apel bersama Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk di wilayah kerja  kelurahan jatiranggon  yang dilaksanakan di kantor kelurahan Jatiranggon Selasa (26/3/24)


Dalam Apel bersama Gertak PSN Lurah Jatiranggon H Yadi menyampaikan, Pihak bersama  Puskesmas  jatirangon  dan unsur serta masyarakat.  Pamor  Kader jumantik  RT  di wilayah  kelurahan jatiranggon  untuk segera melaksanakan  pemberantasan Sarang nyamuk di tiap tiap wilayah masing masing. dirinya berpesan pentingnya upaya pencegahan, penanggulangan dan pemberantasan sarang nyamuk untuk menekan bahkan terbebas dari Demam Berdarah (DBD). Ucap .H Yadi.

                             

                            

photo Lurah jatiranggon kepala puskesmas  bersama para kader RT/RW kelurahan jatiramggon




Hal senada disampaikan kepala puskesmas  Jatiranggon, dr Karla  berapa kasus yang terjadi  " pada dua bulan Maret  tahun 2024 sebanyak 4 jiwa  

1 otang meninggalkan dunia .

Kasus DBD pada wilayah kerja Puskesmas jatirangon hingga saat ini  terdapat adanya 

kasus DBD di kelurahan  jatiranggon terdapat 


Pencegahan dan penanggulangan demam  berdarah tidak akan berhasil apabila hanya dilakukan oleh Pihak Puskesmas  tanpa dukungan lintas sektor dan masyarakat “ Kami harap masyarakat dapat melakukan PSN dengan 3 M Plus yaitu menutup, menguras, dan Mendaur Ulang minimal satu minggu sekali yang dimulai dari keluarga, RT, RW sampai Kelurahan sehingga jentik nyamuk berkurang dan kasus demam berdarah bisa ditekan,” tambahnya.


“ Dengan Gertak PSN masyarakat sadar dan paham terhadap kesehatan lingkungan yang merupakan salah satu faktor penyebab kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)”. (Egi)

No comments

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai